Mariposas, Melihat Kawanan Kupu-kupu Bermigrasi Dalam Board Game

Mariposas, Melihat Kawanan Kupu-kupu Bermigrasi Dalam Board Game

Mariposas game kupu-kupu

Sama seperti manusia, banyak hewan di muka bumi ini hidup berpindah-pindah. Sebut saja ikan salmon, burung kolibri dan penyu merupakan beberapa contoh hewan yang bermigrasi. Namun tahukah kamu? serangga seperti kupu-kupu juga berpindah tempat di musim tertentu lho. Pengalaman itu bisa kamu rasakan dalam board game terbaru AEG satu ini.

Berjudul Mariposas, game ini dirancang oleh Elizabeth Hargrave yang sebelumnya mendesain game jawara Kennerspiel des Jahres 2019 (Game of the Year), Wingspan. Game ini mengajak pemain melihat kawanan Kupu-kupu Raja yang meninggalkan Meksiko setiap musim semi, melintasi Amerika Utara bagian timur. Selanjutnya kawanan ini akan kembali ke Meksiko di musim gugur. Meskipun pada kenyataannya, tidak ada satupun dari serangga bersayap ini yang mampu sampai ke rumahnya dengan selamat.

Baca Juga: Board Game Terbaik 2019 ini Bisa Bantu Kenalkan Ragam Jenis Burung Pada Anak

Mariposas game kupu-kupu
Komponen board game Mariposas | Gambar: BoardGameGeek

Bermekanisme set collection, ada tiga musim dalam permainan ini. Secara umum, kamu harus mengarahkan kupu-kupu menuju utara di musim semi, menyebar di musim panas dan kembali ke selatan pada musim gugur. Akan ada fase penghitungan skor di akhir setiap musim yang tentunya berakhir di akhir musim gugur. Pemain dengan skor terbanyak akan keluar sebagai pemenangnya.

Berdurasi 45 hingga 75 menit, game ini bisa dimainkan oleh pemain sebanyak 2-5 orang . Mariposas akan rilis perdana sebelum Gen Con Agustus mendatang, tepatnya di tanggal 31 Juli 2020.

Sumber: AEG Press Release


Untuk kamu yang berada di Bandung, silakan kunjungi Galeri Board Game Indonesia di PlaySpace by Boardgame.id. Alamatnya di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. Kami buka setiap hari Senin hingga Jumat dari jam 1 siang sampai jam 5 sore.

Belum sempat mampir ke Bandung? Jangan khawatir karena PlaySpace juga memiliki Katalog Online dan barang-barang yang tersedia bisa didapatkan melalui toko online kami di Tokopedia maupun pemesanan langsung via WhatsApp.

You may also like