Harper Design Terbitkan Buku Ornitologi, Cocok Untuk Main Wingspan!

Harper Design Terbitkan Buku Ornitologi, Cocok Untuk Main Wingspan!

Apa kamu sudah pernah bermain Wingspan? mendapat gelar Spiel des Jahres (board game terbarik) di ajang SPIEL 2019, game terbitan Stonemaier Games ini mengajak pemain menjadi pengamat burung. Membawa tema yang menarik serta ilustrasi yang memikat, board game karya Elizabeth Hargrave ini tentu cocok sebagai media alternatif belajar untuk keluarga.

Baca Juga: Beginilah Susahnya Desainer Wingspan Mengujicoba Gamenya

Sedikit kilas balik, dalam game ini pemain adalah pecinta burung yang mencari perhatian berbagai jenis hewan terbang ini agar terpancing masuk ke kandang. Kamu bisa mendapat kemampuan berdasarkan burung yang terkumpul, yang selanjutnya bisa digabungkan untuk membantu strategi permainan. Berdurasi satu jam, pemain dengan poin terbanyak setelah empat ronde akan menjadi pemenangnya.

Dalam perjalanannya, Wingspan sempat menyertakan ekstensi yaitu edisi aplikasi online yang bisa diakses lewat komputer. Nah, awal tahun ini rupanya akan ada sebuah fitur baru lagi untuk board game tersebut. Lagi-lagi bukan ekspansi, melainkan sebuah buku ornitologi yang didesain khusus sebagai pendamping board game Wingspan. Ornitologi sendiri mengacu pada istilah untuk kajian ilmu hewan yang fokus mempelajari burung.

Wingspan

Berjudul Celebrating Birds, buku ini diterbitkan oleh Harper Design yang merupakan anak perusahaan dari salah satu penerbitan terbesar di dunia, HarperCollins Publishers. Berjumlah 352 halaman full-color, buku ini berisi aneka informasi tentang 181 jenis burung di Amerika Utara. Semua data dalam buku didukung oleh Cornell Lab of Ornithology, yaitu laboratorium ornitologi di Universitas Cornell Amerika Serikat. Tak hanya itu, buku ini tentu dilengkapi ilustrasi karya Natalia Rojas dan Ana Maria Martinez yang juga adalah ilustrator Wingspan.

Meskipun hadir sebagai buku panduan, Celebrating Birds ternyata juga bisa dimainkan lho. Ya, kamu bisa memakai buku ini untuk permainan scavenger hunt saat sedang bermain di luar rumah. Kumpulkan poin dari aneka burung, sarang atau petunjuk habitat yang kamu temukan di berbagai tempat. Hmm, seru juga nih kalau dibawa saat jalan-jalan ke kebun binatang! Celebrating Birds akan dibanderol seharga $29.99 (Rp 425 ribu), bisa dipesan di situs HarperCollins ini ya.

Sumber: ICv2

You may also like