Micro City, Game Membangun Kota yang Tak Boros Tempat [Kickstarter Corner]

Micro City, Game Membangun Kota yang Tak Boros Tempat [Kickstarter Corner]

Salah satu jenis board game yang memiliki banyak sekali judul dari seri bisa dibilang adalah kategori city building. Menantang pemain untuk membangun kota demi mengumpulkan poin dan menjadi pemenang, memang selalu mendapat tempat di hati para penggemar board game. Tak terkecuali Thirstoy Games, sebuah publisher asal Polandia yang akan meluncurkan city building game barunya di tahun ini.

Baca Juga: Nova Luna, Bulan Baru yang Tentukan Nasib Permainanmu

Micro City
Komponen Micro City yang kecil dan ringkas | BoardGameGeek

Berjudul Micro City, game ini sebenarnya tidak benar-benar baru karena telah rilis perdana di tahun 2018. Seperti judul dan jenisnya, pemain ditugaskan membangun kota dalam game ini. Terdapat beberapa mode permainan dan tingkat kesulitan yang berbeda. Game ini juga punya keunggulan, yaitu hadir dengan bentuk yang ringkas sehingga bisa dimainkan dimana-mana.

Menyasar maksimal 2 pemain, game dimulai dengan melempar dua dadu. Selanjutnya mainkan kartu di tangan untuk membuka efek kartu tersebut. Setiap kartu yang dimainkan akan menggiring pion untuk bergerak di papan dan menerapkan aksinya. Kamu juga akan mendapat keuntungan dari setiap tile yang diinjak oleh pionmu. Nah, di edisi kedua ini pemain akan diberi pilihan baru antara bermain satu lawan satu atau bekerjasama dalam versi kooperatif.

Micro City
Komponen lengkap Micro City | BoardGameGeek

Berdurasi 30 menit, saat ini Micro City sedang menggalang dukungan lewat akun Kickstarter mereka. Meskipun masih 18 hari lagi, game ini sudah berhasil mengumpulkan $36.134 atau sekitar 494 juta rupiah dari 1998 pendukung! Buat kamu yang tertarik untuk berpartisipasi dalam campaign ini, bisa langsung kunjungi di tautan berikut ya.

Sumber: Kickstarter

Board Game Anak Bangsa? Carinya di Galeri Board Game Indonesia!

Untuk kamu yang berada di Bandung, silakan kunjungi Galeri Board Game Indonesia di PlaySpace by Boardgame.id. Alamatnya di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. Kami buka setiap hari Senin hingga Jumat dari jam 1 siang sampai jam 5 sore.

Belum sempat mampir ke Bandung? Jangan khawatir karena PlaySpace juga memiliki Katalog Online dan barang-barang yang tersedia bisa didapatkan melalui toko online kami di Tokopedia maupun pemesanan langsung via WhatsApp.

You may also like