Ingin Ada Liga Board Game Indonesia di Kotamu? Daftar Dulu Jadi Tuan Rumah

Ingin Ada Liga Board Game Indonesia di Kotamu? Daftar Dulu Jadi Tuan Rumah

Belakangan ini e-sport mulai marak di Indonesia. Anak-anak muda Indonesia berlomba memperebutkan gelar juara dalam cabang olahraga game (gim digital). Bicara soal game, ada satu cabang industri gim yang juga sedang berkembang di Indonesia yaitu industri board game.

Industri tersebut punya banyak tantangan, salah satunya adalah dalam mempopulerkan board game Indonesia atau permainan papan yang dibuat dan dikembangkan oleh perancang board game tanah air. Untuk mendorong board game Indonesia ke masyarakat Indonesia secaa lebih luas, Boardgame.id memutuskan untuk membuat gebrakan.

Ya! Belum lama ini, Boardgame.id melalui kanal media sosialnya (Facebook dan Instagram) baru saja mengumumkan akan adanya Liga Board Game Indonesia yang akan dilangsungkan bulan Februari 2020. Liga Board Game Indonesia juga hadir sebagai salah satu jenis kompetisi yang sehat.

“Harapannya, Liga Board Game Indonesia bisa memberikan opsi atau pilihan media berbentuk permainan yang inovatif dan berpotensi untuk mewujudkan suatu kompetisi yang sehat bagi masyarakat, terutama untuk siswa-siswi dan remaja di Indonesia,” ujar Isa Rachmad Akbar, pimpinan redaksi Boardgame.id.

Liga Board Game Indonesia akan menjadi pilot program yang harapannya bisa diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan melombakan board game Roket Raket, permainan kartu bertemakan olahraga bulu tangkis (badminton).

Poster Tuan Rumah

“Untuk Liga pertama kami coba pakai Roket Raket karena memiliki tema yang paling dekat masyarakat di Indonesia, siapa yang tidak tahu bulu tangkis. Jika pilot program ini sukses kami sudah menyiapkan jadwal Liga untuk judul-judul board game Indonesia yang lainnya,” lanjut Isa.

Oleh karena itu, demi terselenggaranya Liga Board Game Indonesia di berbagai kota di tanah air maka Boardgame.id membuka kesempatan untuk sekolah, kampus, komunitas, toko dan cafe board game untuk mendaftar menjadi Tuan Rumah (Host Regional) untuk Liga di kotanya. Tugas Tuan Rumah Regional tentu akan berkaitan pelaksanaan Liga dan mengawasi terselenggaranya Liga.

Tanpa banyak basa basi lagi, kalau kamu adalah perwakilan dari sekolah, kampus, komunitas, toko dan cafe board game silakan mendaftarkan diri menjadi Tuan Rumah. Simak syarat dan ketentuan serta hak dan kewajiban Tuan Rumah pada halaman berikut: https://boardgame.id/liga-bgid/ (atau klik tombol di bawah ini)

Pendaftaran Tuan Rumah hanya dibuka sampai tanggal 5 Februari saja. Kemudian Boardgame.id akan menyeleksi siapa saja yang kami anggap layak untuk bisa menjadi Tuan Rumah di kotanya. Setiap kota dan kabupaten hanya akan ada satu Tuan Rumah saja. Pengumuman akan dilakukan pada tanggal 6 Februari 2020. Hasil keputusan seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

You may also like