Rayakan Hari Olahraga Nasional Dengan Main 7 Board Game ini

Rayakan Hari Olahraga Nasional Dengan Main 7 Board Game ini

Tepat tanggal 9 September kemarin, masyarakat Indonesia sama-sama memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-36. Menurut sejarahnya, perayaan ini sendiri dilatarbelakangi oleh penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional pertama di Surakarta, Jawa Tengah pada tahun 1948 silam. Tahun ini, perayaan Haornas diselenggarakan di Sungai Siring Menara Pandang, Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Nonton Live Streaming Kejuaraan Bulu Tangkis 2019 Sambil Main Roket Raket Yuk

Walaupun teman-teman tidak bisa hadir langsung di acara tersebut, rupanya ada cara lain untuk merayakan Hari Olahraga Nasional ini. Ya, dengan bermain board game bertema olahraga! Buat yang mencari referensi, berikut tujuh board game bertema olahraga yang bisa kamu mainkan bersama keluarga.

Winner Circle

Dirancang oleh desainer kondang Reiner Knizia, Winner Circle merupakan edisi terbaru dari Turf Horse Racing yang diterbitkan Gibsons Games. Game terbitan Face2Face Games ini akan menambah pengetahuanmu tentang dunia pacuan kuda, dimana kamu harus bertaruh untuk satu kuda jagoan dan mendapat uang terbanyak dari perlombaan yang sedang berlangsung. Edisi baru ini memberi desain yang lebih cantik dengan sampul berwarna hijau yang berkelas.

Soccer Tactics World

Gooool! Kalau kamu penggemar sepak bola, tak ada salahnya menjajal board game buatan Randall Thompson ini. Game ini sangat simpel dan hampir seperti sepak bola sungguhan, dengan pertandingan bola antar tim berjumlah 11 orang per timnya – lengkap dengan kartu merah dan kuning. Tim dengan jumlah gol terbanyak akan keluar sebagai pemenangnya.

K2

board game olahraga

Pernah membayangkan mendaki gunung paling mematikan kedua di dunia? Ujilah keberanianmu dalam game dari Rebel ini. Pemain harus mendaki puncak pegunungan Karakoram di timur laut Tibet dan menjadi yang pertama kembali dengan selamat. Gunakan kartu untuk menggerakkan pendaki di rute yang ditentukan. Hati-hati dengan cuaca buruk, kamu bisa membangun tenda di tengah pendakian untuk menunggu cuaca pulih.

Blood Bowl

olahraga
Blood Bowl edisi keempat yang rilis tahun 2016 | BoardGameGeek

Dirilis oleh Games Workshop, game ini pertama kali dibuat pada tahun 1986. menggabungkan dunia fantasi Warhammer dengan gaya American Football. Game ini kemudian menjadi sangat populer di Amerika hingga keluar beberapa tambahan ekspansi dan telah dibuat hingga edisi ketiga yang terbit pada 1994. Bahkan edisi keempatnya kembali terbit selang lebih dari satu dekade setelahnya yaitu tahun 2016.

JAB: Realtime Boxing

Kamu punya teman atau keluarga yang penggemar tinju? coba ajak main card game dari Tasty Minstrel Games ini. Didesain oleh Gavan Brown, kendalikan pemain tinju jagoanmu dengan kartu di tangan. Layaknya tinju sungguhan, pemain yang berhasil membuat lawannya KO atau bertahan di ronde terbanyak akan menjadi sang jawara.

Flamme Rouge

board game olahraga

Bersepeda sore bersama ayah memang saat menyenangkan. Tapi bagaimana jika bersaing dalam balap sepeda lewat board game dari Lautapelit.fi ini? setiap pemain akan mewakili satu tim dari dua rider: Roleur dan Sprinteur. Misi game buatan Asger Harding Granerud ini adalah menjadi tim pertama yang ridernya melewati garis finish. Oh ya, game asal Finlandia ini juga punya edisi bahasa Inggris yang diterbitkan oleh Stronghold Games.

Roket Raket

board game olahraga

Kepopuleran olahraga badminton atau bulu tangkis di Indonesia menjadi inspirasi lahirnya card game dari Manikmaya Games ini. Roket Raket hadir dalam dua mode permainan yaitu satu lawan satu atau berpasangan (pertandingan ganda).

Pemain akan dibekali kartu bergambar simbol tangkis dan bola shuttlecock. Gunakan kartu secara bergantian sampai salah satu tidak bisa membalas pukulan atau staminanya habis. Terdapat juga kartu karakter dengan kemampuan khusus yang bisa memutar balikkan keadaan.

Untuk kamu yang berada di kota Bandung, kamu bisa mendapatkan Roket Raket sekarang juga dengan mendatangi Galeri Board Game Indonesia yang berada di PlaySpace by Boardgame.id di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. Atau, kalau kamu tinggal di luar kota, bisa juga memesannya lewat Galeri online kami di Tokopedia. Bisa juga hubungi kami via Whatsapp melalui tautan berikut: http://bit.ly/salesbgid.

Selain Roket Raket, masih ada banyak lho board game Indonesia yang lain. Yuk cari tahu informasi selengkapnya di halaman Katalog Board Game Indonesia.

You may also like