Ingin Menumbuhkan Toleransi Pada Anak? Ikuti Workshop Perdamaian

Ingin Menumbuhkan Toleransi Pada Anak? Ikuti Workshop Perdamaian

Sebagai orang tua atau pendidik, tentu kalian tidak ingin masa depan anak rusak karena maraknya bully, kekerasan dan kebencian kan? Untuk itu, anak perlu memahami nilai-nilai perdamaian dan toleransi sejak dini.

Mengajarkan toleransi pada anak tentu tidak mudah, anak juga tidak langsung tahu efeknya apabila hanya dijelaskan secara lisan. Oleh karena itu, orang tua dan guru memegang peranan penting dalam menyampaikan pesan toleransi. Agar lebih mudah, bagaimana kalau mengajarkan perdamaian dan toleransi dengan game?

Baca juga: Sebarkan Perdamaian Ke Anak-Anak Muda Lewat Board Game [Wawancara]

Alasannya mudah, game adalah sebuah media yang pasti mereka suka. Dengan begitu, bisa jadi mereka akan semangat dan serius memainkannya. Pada akhirnya, aksi-aksi yang mereka lakukan mungkin akan semakin mudah mereka ingat dan diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Lalu, bagaimana caranya memanfaatkan game untuk mengajarkan toleransi dan perdamaian pada anak?

Jawabannya bisa didapatkan dengan mengikuti workshop satu hari bertajuk “Kelas Game Based Learning for Peace”. Workshop ini merupakan upaya untuk menjawab pertanyaan diatas dan ditujukan untuk para ortu, guru, pemerhati pendidikan, aktivis, atau siapa pun yang peduli pada masa depan anak Indonesia yang damai, bahagia dan sejahtera.

Workshop ini merupakan kolaborasi Ludenara dengan PeaceGeneration yang sukses mengkampanyekan Board Game for Peace. Dalam acara ini peserta akan diajak mencoba sebuah board game, lalu membedahnya, mengambil poin-poin positif dari permainan tersebut dan menghubungkannya menjadi sebuah materi dengan topik toleransi dan perdamaian yang ingin disampaikan pada anak.

Baca juga: Program Board Game for Peace Berhasil Salurkan Nilai-Nilai Perdamaian ke Lebih dari 3.000 orang

poster toleransi gbl for peace

Kelas Game Based Learning for Peace akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 22 Februari 2020
Waktu: 09.00-16.30 WIB
Tempat: Playspace by Boardgame.id – Jl. Sukanagara No. 31, Antapani. Bandung
Peta: https://g.page/playspace-by-boardgame-id
Investasi: Rp600.000 (sebelum tanggal 20 Februari) atau Rp800.000 (harga normal)

Investasi dari peserta sudah termasuk:

Tertarik untuk mengikuti workshop ini? Klik tombol berikut untuk mendaftar:

Acara ini diadakan oleh Ludenara, organisasi nirlaba yang fokus pada pendidikan dengan pendekatan game-based learning bersama dengan Peace Generation (Peacegen), sebuah organisasi nirlaba yang fokus pada edukasi dan penyebaran nilai-nilai perdamaian. Acara ini juga didukung oleh Peace Academy, Kummara Studio dan Boardgame.id

Jika ada pertanyaan terkait Kelas Game Learning for Peace, sila hubungi Novie (0858 1448 8298) atau melalui Instagram @peacegenid atau situs resmi mereka: www.peacegen.id

You may also like