Belajar Perempuan Bersejarah Dalam Kartu, Cuma di Card Game ini [Kickstarter Corner]

Belajar Perempuan Bersejarah Dalam Kartu, Cuma di Card Game ini [Kickstarter Corner]

Selamat Hari Perempuan Internasional!

Tanggal 8 Maret kemarin memang harinya seluruh wanita di dunia. Tak bisa dipungkiri, banyak perempuan yang telah berjasa dalam kehidupan masyarakat. Tentu saja sejumlah sosok juga turut terlibat dalam industri board game, salah satunya adalah Elizabeth J. Maggie, sang penemu cikal-bakal Monopoly.

Baca Juga: Sejumlah Wanita ini Ambil Peran Penting di Industri Board Game, Siapa Saja Mereka?

Berbicara tentang perempuan dan board game, ada satu game terbaru yang menyoroti hal tersebut lho. Sebuah card game sederhana berjudul Bold Made, memasukkan nama-nama berbagai perempuan bersejarah dari berbagai bidang. Mulai dari astronot, ahli hukum, seniman hingga ilmuwan wanita semua ada dalam kartu ini.

Dirancang oleh tim Hot Taco Enterprises, tujuan dari permainan yang terinspirasi dari Old Maid (1874) ini cukup simpel yaitu mengumpulkan tiga set kartu secara lengkap. Dalam game ini kartu-kartu akan terbagi menjadi beberapa kategori seperti musisi, seniman, dan atlet. Hot Taco sendiri sebelumnya pernah menjadi bintang Kickstarter dengan gamenya Taco vs Burrito, yang didesain oleh seorang anak berumur 7 tahun.

Baca Juga: Taco vs Burito, Game Karya Anak Usia 7 Tahun ini Terdanai Hanya Dalam 3 Jam Saja

Berdurasi sekitar 15 menit, setiap pemain nantinya harus mengambil 2 kartu di dek. Pemain dianggap menang jika berhasil mengumpulkan tiga set kartu dalam kategori berbeda. Akan ada beberapa kartu efek yang mempermudah strategimu, maupun mempersulit langkahmu menuju kemenangan. Dari segi ilustrasi, game ini dikerjakan oleh ilustrator Kelsy Potter dan menampilkan banyak potret wanita terkenal seperti Oprah Winfrey, Greta Thurnberg dan Ada Lovelace.

Saat ini Bold Made masih melangsungkan campaign di Kickstarter, dan sejauh ini berhasil mengumpulkan $53.178 atau sekitar 764 juta rupiah dari 1.250 pendukung. Tertarik memiliki game ini? Kamu bisa mendukungnya mulai dari $20 (Rp287 ribu) di tautan mereka di Kickstarter ya.

Sumber: Kickstarter

You may also like