Cetak Sendiri di Rumah: Clean Family, Jadi Keluarga Sehat [CTRL+P]

Cetak Sendiri di Rumah: Clean Family, Jadi Keluarga Sehat [CTRL+P]

Segmen CTRL+P kali ini datang dari Ketchup Games yang berisikan duo game designer Indonesia yaitu Kevin Hendranata dan Kris Ardianto dengan. Mereka berdua membuat board game yang berjudul Clean Family atas ajakan Erwin Skripsiadi, CEO Hompimpa Books and Games untuk meramaikan gerakan #bermaindirumah.

Baca juga: Bermaindirumah.com, Surganya Board Game Gratis Karya Anak Bangsa

Mereka berdua tertantang untuk membuat sebuah mini games yang bertemakan tentang kebersihan keluarga dimana kami ingin menanamkan kebutuhan apa saja yang diperlukan saat ini dalam menghadapi pandemi Covid-19 terutama alat pelindung diri (APD).

Clean Family, bertemakan keluarga yang memiliki kebutuhan APD tetapi mereka tidak bisa keluar beramai-ramai karena mengikuti himbauan social distancing. Nantinya para pemain akan membantu keluarga ini untuk memenuhi kebutuhan APD mereka.

Bermain Clean Family | Foto: Kevin Hendranata
Bermain Clean Family | Foto: Kevin Hendranata

Cara Mendapatkan Clean Family?

Ketchup Games menghadirkan game ini dalam bentuk Print and Play (PNP) agar bisa tetap bermain di rumah dan tetap seru menghabiskan waktu bersama keluarga. Permainan ini dapat dimainkan untuk 1-4 pemain mulai dari usia 8 tahun dengan durasi 15-30 menit per permainan.

Clean Family dapat ditemukan di bermaindirumah.com. Pembaca akan mendapatkan file yang dapat diunduh gratis. File tersebut berupa komponen bermain (Player board & Kartu) & buku petunjuk permainan yang perlu pembaca cetak/print secara mandiri.

Tutorial cara bermainnya bisa dilihat di video berikut :

Ayo tunggu apalagi, unduh print and play-nya dan mainkan bersama keluarga! Happy Playing!
Simak juga segmen CTRL+P yang lain untuk mendapatkan beberapa board game gratis yang bisa dicetak sendiri di rumah.

Penulis: Kevin Hendranata
Penyunting akhir: Isa R. Akbar

You may also like