Cetak Sendiri di Rumah: Tap Tap Covid, Mari Bermain dan Bergerak Bersama [CTRL+P]

Cetak Sendiri di Rumah: Tap Tap Covid, Mari Bermain dan Bergerak Bersama [CTRL+P]

Damak Covid-19 membuat masyarakat jadi lebih banyak tinggal di rumah dalam waktu yang lama. Hal ini tentu akan sangat membosankan. Keluarga memerlukan media yang bisa dipergunakan untuk mengisi waktu mereka di rumah, terutama yang bisa digunakan untuk saling kembali berinteraksi antar anggota keluarga.

Board game bisa menjadi solusi untuk itu, apalagi board game termasuk media edukasi yang dapat digunakan orang tua untuk menjelaskan atau diskusi ringan terkait kondisi Covid-19 ini. Sebab itulah Arie Setiawan membuat game bertema virus Covid-19 berjudul Tap Tap Covid.

Baca juga: Bermaindirumah.com, Surganya Board Game Gratis Karya Anak Bangsa

Bermain bersama sambil berolahraga

Permainan ini yang bukan saja menawarkan keseruan, tapi juga mengajak pemainnya untuk melakukan olahraga ringan karena pemain harus menggerakkan badan mereka jika ingin menjadi pemenang di game ini. Pemain juga harus memperhatikan dan mengingat kartu yang dibuka, sekaligus memperagakan gerakan yang benar. Ada beberapa gaya gerakan seperti gerakan mencuci tangan, jaga jarak, salam, tinggal di dalam rumah, dan pakai masker.

Terdapat 6 pilihan cara bermain pada game ini yang bisa disesuaikan dengan usia pemain lho! Misalnya untuk pemain mudah di bawah 6 tahun bisa diajak memainkan mode warna, jadi hanya memperhatikan warna kembar yang muncul. Untuk usia 6 tahun ke atas bisa coba mode yang lebih menantang seperti warna dan seri angka. Jika sudah fasih bisa lanjut lagi ke mode selanjutnya dengan tantangan yang lebih menarik.

Beberapa kartu permain yang siap dicetak untuk dimainkan di rumah

Tap Tap Covid merupakan print and play game yang bisa dimainkan untuk 2-4 pemain mulai usia 4 tahun ke atas (mode tertentu) dengan durasi 15 menitan saja dalam sekali main. Unduh aturan dan cetak permainannya di: https://www.bermaindirumah.com/product/tap-tap-covid/

Simak juga seri artikel CTRL+P menarik lainnya untuk menemukan board game gratis yang bisa diunduh dan dicetak di rumah: Seri artikel CTRL+P.

You may also like