Main Board Game asal Jerman ini, Kamu Bisa Jadi Pangeran Celtic

Main Board Game asal Jerman ini, Kamu Bisa Jadi Pangeran Celtic

Satu lagi board game bertema keluarga yang akan rilis segera di tahun 2020. Kali ini datangnya dari Pegasus Spiele, yang akan menerbitkan board game berjudul Celtic. Ya, sesuai judulnya kamu akan diajak berjalan-jalan dan mempelajari tradisi Celtic yang masih hidup di Jerman. Dilansir dari Wikipedia, Celtic sendiri sebenarnya berbeda dengan Jerman, meskipun keduanya sama-sama dari darah Indo-Eropa.

Meskipun begitu, rupanya beberapa peninggalan Celtic dapat ditemukan di negara beribukota Berlin ini lho. Khususnya di daerah Glauberg, yang menjadi latar utama dari board game ini. Menariknya, Glauberg sendiri berjarak cukup dekat dengan markas Pegasus Spieleā€”kurang lebih 15 mil dari Friedberg. Nah, dalam board game ini pemain akan bersaing memperebutkan tahta pemimpin baru di kota tersebut.

Baca Juga: Band Rock Asal Jerman Pilih Board Game Sebagai Merchandise Mereka

Dirancang oleh Dirk Hillebrecht yang juga mendesain board game Wunderland, nantinya setiap pemain harus bisa menambah pengaruh mereka agar bisa menjadi orang nomer satu di Glauberg. Caranya adalah dengan menempatkan anggota keluarga di sejumlah lokasi yang ditentukan di goal card. Pemain juga harus mengumpulkan aneka barang berharga dari pulau yang jauh.

Terlihat mudah? tentu ada kejutan dalam game ini. Pasalnya setiap seorang pemain bergerak, maka benda milik lawan yang ada di tempat yang sama juga harus bergerak bersamaan. Permainan dinyatakan selesai saat ada satu pemain menuntaskan lima goal card atau mengumpulkan tujuh barang. Pemain dengan poin tertinggi akan keluar sebagai pemenangnya.

Berdurasi hampir satu jam, game ini bisa dimainkan 2-4 orang usia 8 tahun ke atas. Komponennya terdiri dari sebuah papan permainan, 32 marker pemain, 132 kartu, dan sebuah figur Pangeran Celtic. Tak lupa juga sebuah papan skor dan aturan permainan berbahasa Inggris dan Jerman.

Tertarik dengan board game ini? Celtic akan segera membuka pre-ordernya di bulan September mendatang, seharga $39.99 atau 595 ribu rupiah.

Sumber: ICv2

You may also like