Jangan Salah, Lomba 17 Agustus Bisa Unik dan Seru Dengan Main Board Game Lho!

Jangan Salah, Lomba 17 Agustus Bisa Unik dan Seru Dengan Main Board Game Lho!

Sudah melihat banyak bendera merah putih menghiasi sepanjang jalanan di daerahmu? itu karena sebentar lagi seluruh masyarakat Indonesia akan merayakan hari kelahiran Indonesia. Tepat tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, semua orang kembali merayakan perjuangan para pahlawan membawa nusantara ke gerbang kemerdekaan.

Baca Juga: Rayakan Hari Spesial Nusantara Dengan 5 Board Game ini, Indonesia Banget!

anak-anak berlomba makan kerupuk | Sumber: Tribratanewsacehutara.com

Selain upacara bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, salah satu tradisi yang kental dengan 17 Agustus adalah perlombaan. Ya, lomba seakan tak bisa dipisahkan dari hari ulang tahun Indonesia. Biasanya lomba-lomba yang diadakan adalah pertandingan ketangkasan, seperti balap karung, sendok kelereng, makan kerupuk dan gigit koin.

Main Board Game, Lomba 17-an di Kala PSBB

Beberapa lomba Agustusan yang disebutkan di atas memang menarik. Namun sebenarnya kamu bisa mencoba lomba yang lebih unik lagi lewat board game. Benar, board game pun bisa jadi kegiatan menarik untuk merayakan hari kemerdekaan besok. Board game yang kamu mainkan pun bisa disesuaikan dengan lomba favorit kamu lho. Apalagi dengan keadaan saat ini yang membuat kita tidak leluasa berada di tempat ramai, main board game pun bisa dijadikan alternatif merayakan hari spesial ini.

Baca Juga: Ujicobakan Board Game Buatanmu dan Gali Feedback dari Playtester di Prototype Day 3

Untuk kamu yang gesit dan sering diajak lomba balap karung, bisa menjajal kemampuan ‘balapan’-mu lewat Bambam Race. Dalam game ini kamu akan balapan dengan aneka karakter lucu, dan harus menjadi pemain yang pertama sampai di garis finish. Masing-masing pemain akan dibekali satu dek kartu dengan aksi yang berbeda seperti menarik mundur lawan yang sudah di depan dan lain-lain. Beli di Tokopedia Galeri Board Game Indonesia.

17 Agustus

Baca Juga: Pilih Board Game Favoritmu Katalog Board Game Indonesia

Kalau kamu penggemar makan kerupuk, mainkan saja Waroong Wars. Game ini tentunya menantang kamu melayani sebanyak mungkin pelanggan dengan menyajikan menu khas Surabaya. Ada Rujak Cingur, Sate Klopo, Semanggi dan masih banyak lagi. Tak lupa dengan kartu sambal dan kerupuk yang jika dipakai bisa menambah poin, sama seperti aslinya yang membuat makanan jadi lebih enak.

17 Agustus

Nah, bagaimana kalau kamu ingin bermain board game sambil belajar? mainkan saja Linimasa: Sejarah Kemerdekaan. Sesuai judulnya, card game ini memang mengajak pemain menyusuri jejak-jejak perjuangan bangsa Indonesia mencapai kemerdekaan dengan cara yang seru dan menyenangkan. Hadir dalam tiga mode dan fitur AR (augmented reality), permainan ini tentu pas sekali dimainkan bersama keluarga untuk merayakan hari ulang tahun Indonesia.

17 Agustus

Bagaimana dengan board game lainnya? Tenang, masih banyak board game Indonesia yang bisa kamu coba dalam rangka menyambut hari kemerdekaan. Temukan berbagai judul board game asli Indonesia di Katalog Online kami. Produk yang tersedia bisa kamu dapatkan melalui toko kami di Tokopedia maupun pemesanan langsung via WhatsApp. Bulan Agustus ini juga akan menjadi Bulan Boardgame Indonesia, dengan banyak berita menarik pastinya. Stay tune!

You may also like