Imperium, Temukan Beragam Suku Legenda dalam Dua Dek Spesial Satu ini

Imperium, Temukan Beragam Suku Legenda dalam Dua Dek Spesial Satu ini

Biasanya sebuah card game hadir dengan satu tema spesifik, dan bisa ditambah ekspansi jika pemain ingin lebih mengeksplorasi permainan tersebut. Namun game satu ini justru membuat sepaket game berisi dua deck-building game sekaligus: yang bisa dimainkan bersamaan maupun secara terpisah dengan tema yang berbeda. Berjudul Imperium, card game ini akan dijadwalkan rilis di tahun depan oleh game publisher Osprey Games.

Baca Juga: Di Tahun 80-an, Board Game Ada Iklannya Lho di TV

Terdiri dari dua sub-judul yaitu Imperium: Classics dan Imperium: Legends, misi dalam game ini adalah menjadi pemain yang berhasil membangun peradaban terbaik. Gunakan kartu untuk meraih kekuasaan dan mengembangkan kerajaan milik setiap pemain. Game ini dirancang oleh Nigel Buckle (Omega Centauri) bersama David Turczi (Anachrony). Dari segi ilustrasi sendiri dikerjakan oleh Mihajlo “The Mico” Dimitrievksi yang pernah mendesain Architects of the West Kingdom.

Menariknya ada banyak faksi yang bisa dipilih dalam kedua sub-judul tersebut—yang tentu memiliki keunikannya masing-masing. Dalam Imperium: Classics, pemain akan masuk ke peradaban di masa Timur Tengah dan Eropa, dengan klan Kartago, Kelt, Yunani, Makedonia, Persia, Roma, Skith dan Viking. Sedangkan lewat Imperium: Legends pemain akan dibawa ke dunia legenda dengan suku-suku dari Arthurian, Atlantis, bangsa Mesir, dinasti Maurya, Minoa, Olmec, Utopia dan dinasti Qin.

Hal menarik lainnya adalah setiap set kartu bisa dimainkan sendiri atau digabung untuk pengalaman bermain yang lebih seru. Tertarik membeli keduanya? sayangnya Osprey Games belum berniat untuk mengumumkan harga jual card game tersebut. Seri Imperium ini dijadwalkan rilis ke pasaran board game dunia pada Mei tahun 2021, dengan penjualan secara terpisah.

Sumber: ICv2

You may also like