Oktober 2020! SPIEL.digital Bawa Pameran Board Game dari Offline ke Online

Oktober 2020! SPIEL.digital Bawa Pameran Board Game dari Offline ke Online

Bulan Oktober menjadi bulan yang paling dinanti-nanti oleh penikmat board game di seluruh dunia. Pasalnya, di bulan tersebut biasanya akan berlangsung sebuah pameran board game yang sangat megah bernama Internationale Spieltage SPIEL di kota Essen, Jerman. Beberapa keluarga bahkan telah menjadikan SPIEL sebagai destinasi tahunan yang wajib dikunjungi, meskipun mereka tinggal di luar Jerman.

SPIEL tahun lalu berhasil mencetak rekor dengan mendatangkan 200.000 pengunjung yang berasal lebih dari 100 negara berbeda selama empat hari pameran (tahun 2019 hanya 190.000 pengunjung). Dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda banyak negara, SPIEL pun harus ditiadakan tahun 2020 ini. Namun bukan berarti tidak diadakan sama sekali. Friedhelm Merz Verlag selaku penyelenggara SPIEL langsung banting setir agar pameran board game tetap bisa berjalan meskipun kali ini menjadi online. Dan dari situlah muncul SPIEL.digital yang akan diselenggarakan dari tanggal 22 Oktober hingga 25 Oktober 2020.

Baca juga: Sejarah Essen SPIEL, Pameran Board Game Terbesar Awalnya Digelar di Sekolah

Biasanya SPIEL menjadi pameran yang penting bagi penerbit-penerbit terkemuka maupun penerbit baru karena sebagian besar rilis game terbaru mereka dipamerkan di sini. Penerbit kecil sering kali menjual sebagian besar game mereka di pameran ini atau melakukan demo produk terbaru mereka serta transaksi B2B dengan skala internasional. Untuk itu, SPIEL.digital tahun ini juga akan fokus pada perkembangan terkini industri board game, yang bisa dihadirkan ke publik luas sekaligus bisa dibeli di sini – sama seperti saat pameran offline.

View this post on Instagram

T-Minus 74 days and counting. 🚀🚀🚀 We noticed many rumors regarding possible ticket prices for www.SPIEL.digital which we would like to end right now. SPIEL.digital will be #FREE for all SPIELers and we invite you to celebrate games on a global scale without any borders but exhibitors from more than 30 nations already on a platform that unites everything and everyone in one place! Expect many new releases, virtual gaming tables, shopping, countless events from exhibitors, local cafés and stores, and content creators, official livestreams in English, German, Spanish, French and Russian, promos of all kinds, interaction, panels and seminars, and much more like premium access to the board game simulators like Tabletopia and BoardGameArena! See you in space. 🙏 T-Minus 74 days and counting. 🚀🚀🚀 Uns sind wilde Spekulationen rund um mögliche Ticketpreise für die SPIEL.digital aufgefallen und beenden diese nun. Die SPIEL.digital wird für alle SPIELer/Innen KOSTENLOS sein und wir laden euch alle ein Gesellschaftspiele mit Ausstellern aus bereits über 30 Nationen weltweit auf einer Plattform, die alles und jeden vereint, zu feiern! Freut euch auf viele Neuheiten, virtuelle Spieltische, Shopping, zahllose Events von Ausstellern, Medienschaffenden und Lokalen, Promos aller Art, Interaktion, offizielle Livestreams in englisch, deutsch, französisch, spanisch und russisch, Panels und Seminare, und vielem mehr, wie z.B. Premiumzugänge zu den Brettspielsimulatoren Tabletopia und BoardGameArena. See you in space. 🙏 #SPIELisAboutYou #SPIELdigital 22.-25. Oct. 2020 www.SPIEL.digital

A post shared by Internationale Spieltage SPIEL (@spiel_messe) on

SPIEL.digital tidak hanya ditujukan untuk pemain yang sering bermain game, tetapi juga diharapkan bisa menarik non-gamer untuk melakukan tur ke sebuah platform online dengan nuansa yang tematik. Di sini pengunjung yang tersambung dengan internet dapat menemukan informasi seputra rilis game baru dalam kategori yang tak terhitung jumlahnya, seperti kategori anak-anak, keluarga, party game, atau role-playing game dan lain sebagainya.

Banyak board game akan dapat dicoba secara online memanfaatkan platform seperti Tabletopia atau Board Game Arena. Tentu ada juga siaran live streaming langsung yang tak terhitung banyaknya, workshop, dan banyak program lainnya dari yang memastikan adanya hiburan seru.

Bakal seperti apa keseruan SPIEL.digital ini? Mari kita nantikan di bulan Oktober mendatang.

You may also like