Dragon Racer, Pacu Nagamu Hingga Garis Finish

Dragon Racer, Pacu Nagamu Hingga Garis Finish

Balapan dengan menunggangi kuda itu sudah biasa. Lalu, bagaimana kalau kamu diberi kesempatan untuk balapan dengan menunggangi naga?. Sekilas mungkin mirip adegan balapan naga yang ada di film How to Train Your Dragon. Nah, pengalaman balapan naga juga bisa kamu rasakan melalui permainan Dragon Racer.

Dragon Racer adalah sebuah permainan yang diterbitkan oleh Thylacine Games untuk 2-4 pemain. Dragon Racer awalnya adalah proyek di kickstarter yang telah sukses terdanai. Di sini, masing-masing pemain berlaku sebagai penunggang naga dan memiliki tim yang terdiri 3 ekor naga. Menariknya, naga hanya akan melaju jika sang naga telah “disemangati”.

Cara bermainnya mudah, untuk menyemangati naga-nagamu kamu harus mengumpulkan kartu naga support yang setipe dengan tim nagamu. Misal kamu harus mengumpulkan kartu support warna biru agar naga birumu bisa melaju. Cara mengumpulkan kartunya dengan menggunakan mekanik card drafting.

Beberapa kartu support dapat memberikan keuntungan seperti: boleh punya tim yang terdiri dari 4 naga (harusnya 3 naga saja) atau mengganti naga dalam tim dengan naga yang lebih kuat. Kartu support juga bisa digunakan untuk menyerang pemain lain, membuat mereka kesulitan untuk menggerakkan naga-naganya. Permainan akan berakhir setelah 7 ronde yang biasanya akan mendekati garis finish. Pemain terjauh yang akan memenangkan permainan.

Hal yang menarik dari Dragon Racer adalah artworknya yang ciamik dan juga durasi permainannya yang relatif singkat, yaitu hanya 30-60 menit. Apalagi Dragon Racer bisa dimainkan hingga 8 orang jika kamu mempunyai dua set permainannya. Permainan ini bisa didapatkan langsung dari situs resmi Dragon Racer dengan harga $30 atau $7 jika kamu membeli versi Print & Play nya.

Apakah kamu merupakan penunggang kuda terhebat ?

You may also like