6 Board Game Indonesia Akan Tampil di Inggris

6 Board Game Indonesia Akan Tampil di Inggris

Melirik tiga atau empat tahun kebelakang, jumlah board game karya anak bangsa mungkin cuma tiga yaitu Pet War, Vandaria dan Mat Goceng. Tentu dibandingkan dengan tahun ini jumlahnya telah meningkat bahkan empat kali lipat. Dari rentetan board game tanah air, beberapa diantaranya akan unjuk gigi di kancah internasional akhir pekan ini.

Manikmaya Games selaku salah satu publisher board game di Indonesia berkesempatan untuk mengirimkan beberapa board game ke Britania Raya atau Inggris Raya. Board game yang dimaksud antara lain ada: Mat Goceng, Mahardika, Perjuangan Jomblo, Waroong Wars, Pagelaran Yogyakarta dan Keris Tanding. Nantinya board game di atas akan ditampilkan dan bisa dimainkan dalam acara International Culture Day 2016 (ICD 2016) di Student’s Union – Strathclyde University, Glasgow, Skotlandia pada tanggal 4 Juni mendatang. ICD 2016 ini diprakarsai oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia Greater Glasgow (PPIGG).

Indonesia Culture Day 2016
Jadwal acara ICD 2016, area board game akan dibuka dari pukul 14.30 – 19.00 waktu setempat

Tidak hanya ada area board game Indonesia di acara tersebut. Beberapa wahana lain yang berdampingan seperti film screening, penampilan musik dan tari tradisional, sesi dongeng bertajuk “Tales from Thousand Island”, dan tentu saja kuliner nusantara akan ada di ICD 2016. Semoga kesempatan ini akan semakin mengobarkan semangat para board game designer di Indonesia untuk eksplorasi lebih dalam konten khas di negeri ini.

Bila kamu memiliki rekan, kolega ataupun kerabat yang berada di Glasgow dan sekitarnya bisa kamu tawarkan untuk mampir dan menjajal beberapa board game Indonesia di sana. Untuk mendapatkan tiket acara tersebut kamu bisa mampir ke situs Student Union berikut ini.

 

You may also like