[Kickstarter Corner] LOAD adalah DotA versi Board Game?

[Kickstarter Corner] LOAD adalah DotA versi Board Game?

Siapa gamer yang tidak mengenal game yang berjudul Defense of the Ancients atau yang lebih dikenal dengan singkatannya, DotA. Game yang mengusung tema fantasi ini memiliki konsep skirmish atau simulasi perang antar dua kubu dengan maksimal lima lawan lima yang dimainkan secara online. Lalu, bagaimana jika DotA dimainkan secara offline ? Maksud penulis adalah benar-benar offline alias dimainkan di atas meja tanpa perlu menghidupkan PC/laptop. Yup! artikel berikut bukan akan membahas DotA melainkan board game ala-ala DotA.

Pertengahan Mei lalu, di kickstarter muncul sebuah kampanye proyek board game dengan judul LOAD The Board Game. LOAD (League of Ancient Defenders) memang board game yang dengan gameplay yang merujuk pada DotA yaitu battle arena atau skirmish game. LOAD menawarkan berbagai hero dan monster dalam wujud miniatur. Seperti halnya dalam DotA, LOAD juga dilengkapi dengan miniatur creeps atau pasukan yang akan membantumu melawan musuh. Jalur yang bisa dilewati juga ada tiga: jalur kanan, jalur tengah dan jalur kiri. LOAD bisa dimainkan untuk 2-6 pemain (untuk dua tim atau dua kubu) dan meminta dana sebesar $30.000 (400 juta rupiah) untuk bisa dikabulkan.

LOAD game board
Papan permainan | Gambar: kickstarter.com
LOAD Character Skill
Skill karakter | Gambar: kickstarter.com

Ketika artikel ini turun, dana yang terkumpul sudah melebihi target yang diminta dan telah menembus $200.000 (2.7 Milyar rupiah). LOAD juga menawarkan berbagai level strech goal yang akan memberikan bonus karakter dan juga kartu item bila targetnya terlewati. Kamu fans berat DotA ? Sudah waktunya kamu memiliki LOAD, masih ada sekitar 12 hari lagi sampai masa kampanye di kickstarter usai. Kunjungi dan bantu wujudkan board game ini melalui laman kickstarternya.

LOAD Character card
Kartu Karakter | Gambar: kickstarter.com

You may also like