Serunya Kumpul Keluarga Sambil Main Board Game di Sopongiro, Wonogiri

Serunya Kumpul Keluarga Sambil Main Board Game di Sopongiro, Wonogiri

Kata orang, tidak baik jika sering-sering melihat masa lalu. Tapi bagaimana jika ada masa lalu yang menyenangkan dan kita ingin mengingatnya? Tentu tidak masalah dong. Seperti sebuah acara yang diadakan oleh Hompimpa Games ini, bikin kita susah move-on dari bulan Januari, deh!

Ya, pada Sabtu (20/01) lalu, Hompimpa Games mengadakan sebuah acara bertema board game bersama para keluarga di Wonogiri dan sekitarnya. Berlokasi di Wedangan Sopongiro, Jl. Srigunting 3 No. 7 Wonogiri, publisher The Art of Batik ini berkesempatan mengenalkan board game sebagai media belajar untuk keluarga di sana.

Dimulai dari jam 4 sore hingga 8 malam, acara ini mengajak para peserta untuk tahu tentang seluk beluk board game. Ingin mencoba membuat board game sendiri?Ā  Hompimpa pun berbagi info seputar mekanik game sederhana yang bisa diterapkan jika ingin bereksperimen membuat board game bersama si kecil di rumah.

Sesi sharing dari Hompimpa Games | Foto: Hompimpa Games

Setelah puas bertanya dalam sharing sessionĀ bersama Hompimpa Games, tibalah saat yang ditunggu-tunggu: main bareng! Dipandu 5 coach yaitu Kang Emji, Mbak Windri, Mas Adhit, Mas Tyo dan Anggi, peserta ditantang mencoba berbagai board game seperti Dancing Egg, Super Rhino, Rabbit Rally, dan My First Stone Age. Tak ketinggalan, game lokal seperti Math Cat dan Kakak Teladan juga menjadi favorit mereka.

Meskipun baru bermain pertama kali, para peserta justru ketagihan dengan board game, lho! Bahkan sebagian besar anak-anak menolak untuk mengakhiri permainan saking serunya. ā€œKata orang tuanya, anak-anak mereka jadi lupa dengan gadget karena sudah asyik bermain.ā€ jelas Anggi, perwakilan Hompimpa Games. Wuih, luar biasa ya!

Sesi main board game bareng Hompimpa Games | Foto: Hompimpa Games

Melihat antusiasme peserta, Anggi pun sedikit memberi pesannya untuk keluarga yang ingin mencoba board game sebagai media belajar di rumah. ā€œBoard game memang bukan barang murah, tapi masih bisa kok diatasi dengan cara kreatif seperti membuat board game sederhana dengan bahan di sekitar kita. Pasti seru dan menambah keakraban keluarga.ā€ ujarnya.

Baca juga:Ā Manfaatkan Limbah Kertas, Anak Bisa Belajar Bikin Board Game Sendiri di Kelas Ini

Wah, semoga board game bisa terus menjadi sarana belajar yang menyenangkan dan berguna untuk anak-anak Indonesia, ya!

You may also like