Main Makin Kaya, Board Game Edukasi Bisnis Pertama Di Indonesia [Rilis Pers]

Main Makin Kaya, Board Game Edukasi Bisnis Pertama Di Indonesia [Rilis Pers]

Surabaya (22/08) – Saat ini, kata belajar identik dengan membaca buku dan mengikuti pelajaran dalam kelas-kelas pendidikan formal seperti sekolah dan kuliah yang terkadang cenderung membosankan. Namun, di era digital seperti sekarang, stigma tersebut seakan memudar. Bagaimana tidak, kini belajar tidak melulu harus di dalam kelas formal tapi juga dapat dilakukan dengan bantuan media permainan board game.

Bermain game tidak selamanya membuang waktu jika pemain justru dapat belajar melalui permainan yang memberikan dampak positif seperti board game Main Makin Kaya. Board game ini memberikan edukasi bisnis yang dikemas dengan cara lebih menyenangkan. Main Makin Kaya memiliki visi untuk membantu siapapun yang ingin belajar bisnis agar lebih mudah meraih sukses.

Founder Main Makin Kaya, Mega Jauhari, mengatakan bahwa board game ini diciptakan untuk generasi milenial di mana mereka adalah generasi yang mudah bosan, haus akan produk-produk inovatif, dan butuh kegiatan yang mendorong adanya interaksi sosial. Dengan hadirnya board game ini, Ia berharap dapat menjawab kebutuhan tersebut.

“Makaya (Main Makin Kaya, red.) diciptakan agar proses belajar tidak membosankan, jadi lebih seru dan fun karena melibatkan diskusi antar pemain. Di samping itu, mereka jadi bisa dengan mudah menyerap materi yang ada dalam Makaya”, imbuhnya.

Sesi bermain Main Makin Kaya
versi Jumbo

Main Makin Kaya sendiri dibuat karena berangkat dari masalah yang dihadapi Mega ketika akan belajar bisnis. Ia yang memang hobi membaca buku terkadang merasa bahwa membaca butuh banyak waktu. Harga-harga buku bisnis juga tidak murah dan seringkali tips-tips bisnis ditulis dalam buku-buku yang terpisah.

Bisa dibayangkan berapa jumlah buku yang harus dibeli dan dipelajari untuk mendapatkan materi bisnis dasar yang lengkap. Jika berbicara seminar bisnis, Ia bahkan harus menjadi crew seminar agar dapat masuk dan belajar bisnis secara cuma-cuma mengingat harga seminar yang cukup tinggi.

Alumnus Universitas Airlangga ini yakin bahwa board game yang diciptakan akan memberi pengaruh yang cukup besar untuk generasi milenial dalam belajar bisnis karena Main Makin Kaya ini mudah dimainkan, menyenangkan, interaktif, inovatif, unik, dan terjangkau harganya.

Mega menyampaikan bahwa, “Makaya tidak hanya cocok untuk dimainkan di kalangan anak muda saja, namun juga cocok sebagai game keluarga dan membantu mengenalkan bisnis lebih dini kepada anak karena di desain colorful dan cocok dimainkan oleh berbagai kalangan usia”.

Main Makin Kaya - Mega Jauhari
Mega Jauhari

Main Makin Kaya akan mengajarkan pemainnya 6 (enam) hal bisnis dasar untuk mendapatkan profit yang tinggi, yaitu cara meningkatkan jumlah pelanggan, meningkatkan angka keberhasilan penjualan, cara membuat pelanggan berbelanja lebih banyak dan lebih sering, cara mendapatkan profit lebih banyak dari target sebelumnya, dan cara menurunkan biaya-biaya produksi maupun operasional agar lebih efisien.

“Tidak hanya strategi saja yang ada dalam Makaya, tapi kita juga melengkapinya dengan 20 modul bisnis siap pakai mulai dari bagaiman menyusun blueprint bisnis, panduan membuat visi misi bisnis, bagaimana menghitung simulasi keuangan, cara melakukan survei pasar hingga template stationary siap pakai seperti kartu nama bisnis dan kop surat bisnis.

Selain itu, kami berikan buku panduan agar pemain dapat mengetahui tujuan permainan Main Makin Kaya dan cara memanfaatkan seluruh materi di dalamnya. Sebagai bonus, The Profit Desktop Version yang berisi 277 strategi juga kami berikan secara gratis di dalam box Makaya”, ucap Mega.

Mega berharap dengan hadirnya Main Makin Kaya bisa memberikan support kepada generasi muda yang kreatif untuk menciptakan sebuah peluang usaha yang tidak kalah dengan negara tetangga. “Indonesia ini besar, sumber daya melimpah, sedang dalam masa bonus demografi, dan ide-ide kreatifnya juga luar biasa. Jadi tidak ada alasan kita tidak bisa mengungguli dan bersaing dengan negara tetangga”, tutupnya.

Untuk informasi lebih lanjut:
Mega Jauhari – 085232737457
www.mainmakinkaya.com

You may also like