Ayo Ikut RANSEL #2 di Pekalongan, Saatnya Belajar Dengan Cara yang Menyenangkan!

Ayo Ikut RANSEL #2 di Pekalongan, Saatnya Belajar Dengan Cara yang Menyenangkan!

Acara-acara board game sekarang ini makin bermunculan. Setiap bulan di Bandung ada PlayTime, lalu Monopolis akhir Mei kemarin juga baru saja melangsungkan Tabletop Day, kemudian masih ada kelas game design yang digawangi oleh Homimpa Games setelah lebaran nanti.

Semua acara di atas pada dasarnya disiapkan dan diorganisir oleh mereka yang sudah aktif di hobi board game. Nah! berikut ini ada acara yang menarik karena dipelopori oleh para guru atau pengajar di Pekalongan. Dengan Komunitas Guru Belajar (KGB) sebagai wadah, guru-guru di Pekalongan akan melangsungkan Ransel yang kedua tanggal 10 Mei mendatang.

Baca juga: Keren! Komunitas Guru di Pekalongan Mulai Semangat Membuat Board Game

Ransel yang dimaksud di sini adalah Ramadhan Street Learning yang menawarkan berbagai kelas belajar untuk meningkatkan mutu para pendidik. Terdapat kelas berbagi (gratis) dan kelas berbayar di Ransel #2 ini.

Kalau kamu perhatikan ada yang menarik dari setiap kategori kelas di atas. Ya! ada board game, lebih tepatnya untuk kelas berbayar ada sesi membuat board game untuk pembelajaran dan untuk yang kelas gratis kamu bisa mengulik board game dan menggunakannya untuk belajar.

Pemateri untuk kelas membuat board game adalah Nuno Riza, seorang guru di SMA 1 Petungkriyono yang perlahan membuat board game versinya sendiri untuk kebutuhan belajar mengajarnya di kelas.

Setiap kelas dibatasi maksimal 20 peserta saja. Untuk bergabung ke kelas membuat board game kamu cukup membayarkan 60ribu rupiah khusus bagi para guru dan umum. Mahasiswa dan SMA masing-masing akan dikenakan 40ribu dan 30ribu rupiah. Khusus kelas berbagi belajar dengan board game, peserta hanya terbuka untuk para pelajar SMP dan SMA saja.

Untuk pendaftaran atau informasi yang lebih lengkap kamu bisa hubungi nomor kontak yang tertera di poster di atas, atau langsung hubungi admin KGB Pekalongan di Instagram. Oh iya, menurut data yang dikumpulkan KGB, kelas board game ternyata yang paling diminati.

Masih ada waktu untuk mendaftarkan diri. Jangan lupa ya, acara di atas akan dilangsungkan pada tanggal 10 Mei 2018 dari jam 9 pagi di SMA N 1 Kedungwuni, Jalan Pasean Utara Kedungwuni, Pekalongan – Jawa Tengah.

You may also like