Singkirkan Gadget Sejenak, Mari Ajak Keluarga Main Board Game Bareng di SUBOGAMA 2018

Singkirkan Gadget Sejenak, Mari Ajak Keluarga Main Board Game Bareng di SUBOGAMA 2018

Surabaya Board Game Market (SUBOGAMA) tahun ke-3 ini akan dilaksanakan di VJunction Lt.3 Ciputra World Surabaya (CWS) selama 3 hari yaitu mulai hari Jumat, 9 Nov. s.d. Minggu, 11 Nov. 2018. Di tahun ketiga ini, SUBOGAMA mengangkat Tema ““Family Time is The Time to Play Board Game”.

“Penggunaan gadget di dalam keluarga dan kehidupan sehari­-hari memang tidak bisa dibendung. Namun sebagai manusia kita haruslah mengembalikan dan menjaga interaksi sosial yang nyata khususnya bersama keluarga. Hal ini salah satunya dapat diwujudkan melalui board game.” ujar Adhicipta R. Wirawan selaku Event Director dari SUBOGAMA.

Baca juga: Bermain Bersama Mereka yang Tercinta [SPIEL Untold Story]

Komunitas yang terlibat dalam event ini ada Werewolf Jatim dengan anggota aktif mencapai 1000 orang yang tersebar di banyak daerah bahkan hingga kota di luar Jatim. Mereka akan mengisi sesi “Werewolf on Stage” dengan melibatkan para pengunjung di CWS. Selain Werewolf Jatim, hadir kembali KOROSU atau Komunitas Role Play Surabaya. Mereka akan mengadakan sesi selama 3 hari dan pada hari Minggu, 11 November 2018 akan melibatkan lebih dari 20 orang bermain bersama Dungeons & Dragons.

Publisher yang hadir kali ini adalah Tebak Gambar Card Game yang awal mulanya adalah pengembang mobile game Tebak Gambar dengan jumlah pengguna lebih dari 10 juta orang. Selain itu akan hadir Waroong Wars edisi terbaru dan Bam-Bam Race dari Tabletoys Publisher. Ada pula “Kewania” yang mengembangkan Sarsquad Card Game yaitu card game story telling di dunia Kewania.

SUBOGAMA 2018 ini juga menghadirkan 12 finalis Kompetisi Desain Board Game Nasional yang terdiri dari 4 kategori: Umum, Disaster Education, Dyslexia Education, dan Child Abuse Prevention. Para peserta berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Salatiga, Lombok, dan Surabaya. Para peserta yg lolos akan masuk babak final yang terdiri dari play test pada hari Jum’at, 9 November 2018. Para juara akan mendapatkan trofi dan kesempatan pendanaan melalui platform DukungKreasi.com.

Rundown SUBOGAMA 2018

Baca juga: Jakarta Tabletop Expo, Pameran Untuk Kamu Para Pecinta Board Game Akan Hadir di Awal Bulan Desember 2018

Kunjungi juga official social media SUBOGAMA di:
Facebook @surabayaboardgamemarket
Instagram @surabayaboardgamemarket

You may also like