Bakal Gampang Pecah Nggak Ya? Dadu-Dadu Ini Terbuat dari Porselen

Bakal Gampang Pecah Nggak Ya? Dadu-Dadu Ini Terbuat dari Porselen

Menemukan dadu berbahan plastik atau kayu dalam komponen board game mungkin sudah biasa. Teksur dan ketahanannya pun harusnya sudah kita rasakan sendiri saat menggenggam dan menggelingingkannya. Tapi bagaimana dengan dadu yang terbuat dari porselen?

Nah! Sekelompok desainer asal Taiwan memberanikan diri untuk memperkenalkan terobosan baru dengan merancang dadu berbahan porselen. Seperti yang kita tahu, porselen sendiri termasuk bahan becah belah. Apakah dadu yang mereka juluki Dynasty Porcelain Dice ini mudah pecah?

Tak perlu ragu, para desainer yang membentuk 3 Caterpillar Design ini sudah bekerja keras berkali-kali melakukan trial-and-error untuk mewujudkan dadu porselen yang tahan banting. Material dadu seberat 33gram ini menggunakan porselen tingkat industri yang dibuat dengan kompresi suhu tinggi. Menghasilkan tingkat kepadatan yang tak tertandingi oleh keramik biasa, yang menjamin daya tahan untuk penggunaan cetakan normal.

Dari segi gaya, Dynasty Dice juga tetap mempertahankan warna biru dan putih yang kaya akan kekhasan budaya oriental. Gaya ini diperkuat dengan adanya ilustrasi bunga-bunga indah khas Tiongkok seperti Anggrek, Peony, Lotus, Azaleas, Narcissus dan Plumeria. Bunga-bunga di atas digambar dengan detil dalam sisi dadu yang memiliki ukuran 1,5 x 1,5 cm.

dadu porselen
Spesifikasi | Gambar: Kickstarter

Dynasty Porcelain Dice bisa kamu tebus lewat situs Kickstarter dengan harga Rp280.000 untuk satu dadu,  Rp532.000 untuk dua dadu dan 1 juta rupiah jika kamu langsung beli empat buah dadu. Semua harga yang disebut belum termasuk ongkos kirim ke indonesia sekitar Rp150.000.

Tertarik? Kamu masih bisa mendapatkannya via Kickstarter sampai tanggal 2 Mei 2019 mendatang. Kunjungi dan dukung karya mereka di halaman berikut: http://kck.st/2TOVFzx

You may also like