3 Game Unik & Lucu Dari Publisher Swiss ini Akan Hadir Perdana di SPIEL 2019

3 Game Unik & Lucu Dari Publisher Swiss ini Akan Hadir Perdana di SPIEL 2019

Dalam hitungan hari, pameran board game terbesar SPIEL 2019 akan segera digelar. Berlokasi di Essen, Jerman, acara ini mempertemukan seluruh peminat board game, mulai dari pengunjung yang ingin mencari board game hingga pegiat industri seperti game designer dan publisher. Salah satunya ada penerbit asal Swiss, Helvetic yang akan merilis game terbaru mereka di sini.

Ya, tepat di Essen SPIEL 2019 Helvetic akan memamerkan aneka board game untuk pengunjung. Dikonfirmasi dari pihak publisher, mereka akan membawa dua judul yang sudah rilis yaitu Misty dan Size Up. Tak hanya itu saja, publisher ini juga akan merilis tiga judul baru di acara ini lho. Ada apa saja? Yuk kita lihat:

Swiss

Four Senses

Didesain oleh Mitsuo Yamamoto, game ini kurang lebih sama dengan tic-tac-toe yaitu berusaha membuat satu garis berwarna sama untuk memenangkan permainan. Menariknya game ini harus dimainkan dengan mata tertutup! Jadi bisa dimainkan oleh orang dengan penglihatan yang kurang baik. Menyasar 2-3 pemain usia 8 tahun ke atas.

Baca juga: UNO Braille, UNO Pertama Ramah Tuna Netra!

Kawaii

Hadir dengan kemasan kecil, game rancangan Marc-Antoine Hofmann dan Ismaël Perrin ini mengajak pemain mengumpulkan es krim. Pilih es krim kesukaanmu sebanyak mungkin, jangan lupa ambil ceri untuk mendapat poin tambahan. Dengan ilustrasi yang imut, game ini bisa dimainkan oleh 3-5 pemain dari usia 6 tahun lho.

Confidence Game

Swiss

Untuk game yang satu ini, pemain harus bekerjasama menghadapi ombak besar yang mengancam mercu suar yang sedang dibangun. Untuk menghancurkan ombak tersebut, gunakan permata yang didapat dari menjawab pertanyaan. Gunakan pertanyaan untuk saling mengenal satu sama lain dan berbagi perasaan serta pengalaman. Bagus diterapkan untuk media belajar, apalagi game ini bisa dimainkan hingga 8 pemain.

Ketiga game dari Helvetic asal Swiss akan hadir perdana di Essen SPIEL 2019, di Hall 3 booth Q122. Selain mereka, Indonesia juga akan kembali berkunjung ke acara ini membawa 20 judul baru board game Indonesia berkat dukungan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia (APIBGI).

You may also like