Main 5 Board Game Bertema Makanan ini Bisa Bikin Perutmu Keroncongan

Main 5 Board Game Bertema Makanan ini Bisa Bikin Perutmu Keroncongan

Kamu yang suka kuliner, pasti sudah jago jika ditanya tentang makanan-makanan enak di berbagai daerah. Tapi apakah kamu pernah mencoba makanan – dalam bentuk board game? Ya, beberapa judul board game memang mengangkat tema tentang makanan terkenal dunia. Penasaran ada apa saja? Berikut 5 rekomendasi Boardgame.id untuk board game tentang makanan. Awas lapar saat bermain ya.

Sushi Go/Sushi Go Party

Diterbitkan oleh Gamewright Games, dalam game buatan Phil Walker-Harding ini pemain diceritakan sedang berada di restoran sushi. Pemain diminta untuk mengambil sushi-sushi yang diletakkan pada conveyor belt di restoran tersebut. Kumpulkan set kartu sushi tertentu untu mendapatkan poin dengan menggunakan mekanik card drafting. Tersedia juga menu pudding untuk poin tambahan.

makanan

Pemain dengan poin terbanyak pada akhir permainan akan menjadi pemenang. Selain Sushi Go, ada juga Sushi Go Party yang merupakan versi terbaru bisa dimainkan oleh 8 pemain.

New York Slice

Setelah kenyang dengan sushi, kamu bisa kembali lapar dengan memainkan game satu ini. Game rancangan Jeffrey D. Allers ini mengajak pemain menjadi chef pembuat pizza. Diterbitkan oleh Bezier Games, setiap pemain harus membagi pizza 1 loyang ke dalam beberapa potongan untuk semua pemain. Sayangnya, pemain yang memotong pizza pada ronde tersebut akan menerima potongan terakhir.

makanan

Bisa dimainkan oleh 2-6 pemain, di setiap potongan berisi angka yang dihitung pada akhir permainan. Pemain yang paling banyak mengumpulkan angka akan mendapat poin berdasarkan angka tersebut. Terdapat banyak jenis pizza yang hadir dalam game ini mulai dari HawaiianMeat Lovers hingga Stuffed Crust Cheese Lovers.

Just Desserts

Sekarang mari geser ke makanan penutup alias dessert. Sudah bisa ditebak dari judulnya, game ini akan menyajikan komponen permainan berupa gambar hidangan penutup. Dibuat oleh Andrew Looney, game ini menjadikan pemain para pelayan di sebuah cafe. Setiap ronde pemain diminta untuk memenuhi kebutuhan para tamu.

makanan

Pemain dapat memenangkan permainan bila telah mengumpulkan tiga tamu dengan kriteria yang sama atau lima tamu dengan kriteria yang berbeda-beda. Setiap tamu juga memiliki hidangan yang disukai dan tidak disukai.

Rocky Road à la Mode

Dalam board game terbitan Green Couch Game ini pemain adalah pemilik truk kuliner yang menjual es krim yang akan bersaing dengan truk es krim milik pemain lain. Game rancangan Joshua J. Mills ini bisa dimainkan untuk 2-4 pemain dengan waktu sekitar 20-30 menit.

Setiap ronde pemain akan memilih kartu dari tengah meja, jumlah kartu yang diambil akan menentukan urutan jalan. Hampir sama dengan Just Desserts, pemain juga diminta untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Setiap kartu memiliki banyak fungsi, bisa dijadikan sebagai es krim yang dijual, atau pengeras suara yang memainkan musik untuk menarik pelanggan. Bisa juga dijadikan sebagai stok es krim permanen jika semua konsumen pada kartu tersebut telah dipenuhi.

Baca juga: Winter Is Coming! 9 Board Game Pilihan Bertema Game of Thrones

Waroong Wars

Rupanya Indonesia juga punya board game bertema kuliner lho. Ya, game ini merupakan board game asli Surabaya buatan Wikan Prabowo, Aditya Pradana, David Santoso, dan Adhicipta R. Wirawan.

Kamu bisa menemukan makanan-makanan khas kota Jawa Timur dalam permainan ini seperti Rujak Cingur, Lontong Balap hingga Sate Klopo. Tujuan dari permainan ini adalah mengumpulkan bahan-bahan untuk membuat menu-menu tersebut. Setiap menu memiliki perbedaan dalam kebutuhan bahan dan poin yang dihasilkan. Pemain yang berhasil mendaptatkan poin paling banyak akan memenangkan permaianan.

Menu makanan surabaya cocok untuk berbuka puasa

Buat kamu yang tinggal di kota Bandung, kamu bisa menebus Waroong Wars seharga Rp210.000 secara langsung dengan mengunjungi Galeri Board Game Indonesia yang berada di PlaySpace by Boardgame.id di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. Kalau kamu tinggal di luar kota, bisa juga memesannya lewat Galeri online kami di Tokopedia. Bisa juga hubungi kami via Whatsapp melalui tautan berikut: http://bit.ly/salesbgid.

Selain Waroong Wars, masih ada banyak lho board game Indonesia yang lain. Yuk cari tahu judul-judul lainnya di halaman Katalog Board Game Indonesia.


You may also like