Educators’ Day, Bahas Potensi Game Untuk Pendidikan di SPIEL 2019

Educators’ Day, Bahas Potensi Game Untuk Pendidikan di SPIEL 2019

Bermain board game mengambil peran penting dalam perkembangan anak, melatih berpikir secara logis dan mengasah imajinasi. Tak hanya itu, board game juga mengembangkan kemampuan belajar, komunikasi dan sosial mereka. Wajar jika semakin banyak orang tua dan guru menggunakan board game sebagai alternatif belajar, menyeimbangkan dengan fasilitas digital di zaman sekarang.

Baca Juga: Indonesia Akan Bahas Bagaimana Board Game Mengubah Dunia di SPIEL 2019

Sebuah fakta menarik berbicara bahwa seiring berkembangnya teknologi, jumlah objek pembelajaran pun ikut meningkat. Berdasarkan riset di Jerman pada tahun ajar 2017/2018, 69% dari 18 ribu lembaga pendidikan di sana membuka Ganztagsschule atau kelas dengan sistem full-day. Hal ini tentu membuat banyak guru mencari cara-cara baru untuk membuat anak tidak bosan di kelas. Salah satunya tentu bisa dengan board game.

Tahun ini, konvensi board game internasional Essen SPIEL untuk pertama kalinya menghubungkan antara tenaga pendidik dan pegiat industri board game. Lewat acara Educators’ Day, SPIEL mempertemukan para guru yang tertarik untuk mencoba board game dengan game publisher dan designer.

Educators' Day

Diadakan pada Jumat 25 Oktober 2019, Educators’ Day akan memperkenalkan pakar dan ilmuwan dari seluruh dunia. Serta membahas beragam potensi game untuk media pembelajaran formal dan informal. Tak hanya itu, para guru yang telah berpengalaman memakai board game untuk murid-murid mereka juga akan berbagi pengalamannya di sini lho.

Penasaran dengan bagaimana menariknya Educators’ Day dan sepak terjang board game Indonesia di Essen SPIEL 2019? Jangan kemana-mana ya, tetap pantau terus Boardgame.id untuk liputan langsungnya.

Sumber: SPIEL Press Release

Untuk kamu yang berada di Bandung, silakan kunjungi Galeri Board Game Indonesia di PlaySpace by Boardgame.id. Alamatnya di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. Kami buka setiap hari Senin hingga Jumat dari jam 1 siang sampai jam 5 sore.

Belum sempat mampir ke Bandung? Jangan khawatir karena PlaySpace juga memiliki Katalog Online dan barang-barang yang tersedia bisa didapatkan melalui toko online kami di Tokopedia maupun pemesanan langsung via WhatsApp.

You may also like