Bongkar Isi “Sutasoma”, Board Game Baru Karya Anak Jogja

Bongkar Isi “Sutasoma”, Board Game Baru Karya Anak Jogja

Jika kamu menyimak dengan betul beberapa artikel Boardgame.id minggu lalu, seharusnya kamu tidak asing lagi dengan berita rilisnya dua board game Indonesia terbaru. Ada Linimasa Edisi 25 Nabi & Rasul serta Kurir Kompleks. Rupanya tidak hanya itu, ada satu lagi nih board game yang dirancang oleh anak Jogja yang berjudul Sutasoma.

Dibuat oleh perancang yang sama dengan board game Zamzamy yaitu Kaksam Rizky dari Sebangku Games. Sutasoma adalah board game yang bisa dimainkan cukup banyak pemain, yakni untuk 2-6 pemain. Durasi permainannya sendiri juga relatif singkat hanya sekitar 15 menit dan sudah bisa dimainkan untuk dewasa maupun anak-anak dari usia 7 tahun.

Permainan ini mengambil narasi para pemain sebagai tim arkeolog yang berusaha membebaskan Rama, Roro Jonggrang dan Patung Ganesha. Rupanya mereka telah terkena kutukan dan kini terkunci ke dalam mesin waktu berwujud kartu.

Cara bermainnya akan kami bahas di artikel Sutasoma selanjutnya. Pada kesempatan kali ini Boardgame.id ingin menunjukkan seperti apa box board game Sutasoma dan apa saja isi di dalamnya lewat video berikut ini, jangan lupa subscribe ya!

Saat ini Sutasoma belum tersedia di Boardgame.id, sementara itu pembaca tetap bisa mencari dan mendapatkan board game Zamzamy yang juga merupakan karya dari Kaksam Rizky di toko online kami. Ada pula puluhan board game asli Indonesia yang bisa dibeli dengan mengakses halaman katalog di bawah ini. Bisa dipesan online lho!

You may also like