Narasi Penting untuk Pembelajaran, Gali Tipsnya di Webinar ini

Narasi Penting untuk Pembelajaran, Gali Tipsnya di Webinar ini

Banyak sekolah masih diliburkan selama pandemi Covid-19. Dampaknya, murid-murid harus menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan secara virtual atau online. Semua baik guru dan murid harus beradaptasi dengan pembelajaran gaya baru tersebut. Masalahnya kini guru tidak memiliki kontrol kepada murid-muridnya agar tetap anteng di depan layar.

Gaya mengajar konvensional tentu akan membuat murid jenuh. Salah satu cara untuk membuat sesi Pembelajaran Jarak Jauh menjadi seru adalah membalutnya dengan bermain. Atau, guru harus lebih pandai mengemukakan materi pelajaran dengan menambahkan materi yang didukung narasi seru agar murid tetap mau menyimak.

Narasi akan membuat sesi pembelajaran online menjadi lebih bermakna dan harapannya lebih mudah membuat murid paham. Sederhananya begini, sebuah apel tanpa narasi hanyalah buah yang rasanya manis. Jika menambahkan narasi, sebuah apel bisa membantu murid paham tentang teori gravitasi.

narasi

Membuat narasi yang keren memang tidak mudah dan perlu dilatih seperti saat penulis naskah mencorat-coret agar tercipta alur cerita yang seru. Langkah awal agar para guru bisa melatih dirinya membuat narasi keren bisa dengan mengikuti webinar dan workshop online dari Yayasan Ludenara berikut ini:

Workshop online bertajuk “Penulisan Kreatif untuk Pengajaran” akan dipandu langsung oleh Wicak Hidayat yang kini menjabat sebagai Direktur di Rombak Media (bagian dari Tempo Media Group”. Pengalamannya menekuni bidang jurnalisme dan media massa selama 15 tahun akan membantu para guru mengenali rahasia dari kekuatan narasi untuk membuka gerbang ilmu bagi murid.

Dengan investasi sebesar Rp300.000 per orang untuk kategori umum (Rp475.000 untuk grup 2 orang) dan Rp225.000 untuk tiket khusus para guru dan pendidik (Rp400.000 untuk grup 2 orang). Para peserta akan mendapatkan tiga jam webinar, modul, dan tugas untuk mendapatkan e-sertificate setara 5 jam pelajaran.

Sesi akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2020 dari pukul 09:00 – 12:00 WIB. Untuk mendaftar langsung saja isi formulir di bawah ini, atau bisa juga dengan klik tautan berikut: https://bit.ly/workshopBSB_2020

You may also like