Temukan Cara Hadirkan Pembelajaran Asinkron Seasik Bermain di Webinar Ini

Temukan Cara Hadirkan Pembelajaran Asinkron Seasik Bermain di Webinar Ini

Salah satu dampak dari pandemi Covid-19 adalah murid-murid harus menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan secara virtual atau online. Semua baik guru dan murid harus beradaptasi dengan pembelajaran gaya baru tersebut. Masalahnya, tidak semua guru maupun murid memiliki kemewahan bisa mengikuti pembelajaran online tanpa gangguan. Guru pun tidak memiliki kontrol kepada murid-muridnya agar tetap anteng di depan layar.

Apalagi, selama ini guru-guru hanya terbiasa dengan pembelajaran sinkron atau belajar di tempat dan waktu yang sama alias di ruang kelas. Begitu kelas berubah menjadi online, suasana belajar mengajar juga berubah. Ketika mengalami banyak kendala saat menjalankan pembelajaran sinkron, tidak ada salah mencoba menghadirkan pembelajaran asinkron.

Baca juga: 13 Rekomendasi Board Game yang Cocok untuk Anak SD

Webinar pembelajaran asinkron

Kebalikan dari sinkron, pembelajaran asinkron bisa dilakukan saat murid maupun guru sedang offline (tidak tersambung internet). Jika pembelajaran sinkron melibatkan sekelompok siswa yang terlibat dalam pembelajaran pada saat yang dalam kelas virtual sedangkan pembelajaran asinkron melibatkan pembelajaran yang berpusat pada siswa dengan pendekatan belajar mandiri yang bisa bersumber dari hal-hal di sekitarnya.

Tertarik dengan pembelajaran asinkron? Kebetulan Yayasan Ludenara memiliki serangkaian webinar dan workshop online untuk para guru, pendidik dan juga orang tua dengan topik-topik menarik. Salah satunya adalah “Belajar Seasik Bermain Secara Asinkron” bersama pakar game-based learning (pembelajaran berbasis game), Eko Nugroho.

Webinar ini kurang lebih akan membekali para peserta tentang bagaimana mempersiapkan sesi pembelajaran asinkron agar murid-murid bisa mengikutinya dengan gembira karena mereka akan merasa belajar seperti bermain. Webinar akan dilangsungkan secara online pada hari Sabtu, 7 November 2020 dari pukul 09:00 WIB – 12:00 WIB melalui Zoom (tautan akan diberikan setelah mendaftar).

Dengan investasi sebesar Rp300.000 per orang untuk kategori umum (Rp475.000 untuk grup 2 orang) dan Rp225.000 untuk tiket khusus para guru dan pendidik (Rp400.000 untuk grup 2 orang). Para peserta akan mendapatkan tiga jam webinar, modul, dan tugas untuk mendapatkan e-sertificate setara 5 jam pelajaran.

Untuk mendaftar langsung saja isi formulir di bawah ini, atau bisa juga dengan klik tautan berikut: https://bit.ly/workshopBSB_2020

You may also like