Linimasa Kemerdekaan: Serunya Menyusuri Perjuangan Indonesia [Game of the Week]

Linimasa Kemerdekaan: Serunya Menyusuri Perjuangan Indonesia [Game of the Week]

Belajar sejarah kini tidak lagi membosankan dengan adanya card game Linimasa Kemerdekaan. Permainan kartu ini mengajak para pemainnya menyusuri kembali jejak-jejak perjuangan bangsa Indonesia mencapai kemerdekaan. Linimasa Kemerdekaan diciptakan Adhicipta R. Wirawan yang merupakan seorang ayah dan juga dosen di salah satu Universitas di Surabaya. Ia juga terlibat dalam perancangan Waroong Wars card game.

Baca juga: Tembus! Pendanaan Linimasa Card Game di DukungKreasi Lewati Target 22 Juta Rupiah!

Sebanyak 1-4 pemain mulai dari usia 6 tahun bisa memainkan game ini! Di dalamnya ada banyak peristiwa-peristiwa penting yang terjadi pada masa penjajahan tahun 1900-an hingga Indonesia meraih kemerdekaan. Ada peristiwa seperti: terbentuknya Budi Utomo, momen pembacaan teks Proklamasi dan lainnya.

Linimasa Kemerdekaan

Dalam permainan ini pemain juga diajak untuk mencari tahu kapan sebuah peristiwa perjuangan terjadi. Tapi tenang, ini bukan berarti pemain harus sudah hafal terlebih dahulu. Justru, dengan memainkan Linimasa pemain malah akan jadi tahu dan ingat akan waktu kejadian dengan sendirinya. Dengan kata lain, game ini bisa membantu pemain menyimak berbagai peristiwa-peristiwa bersejarah dengan cara yang asyik dan juga seru. Apalagi Linimasa Kemerdekaan juga menawarkan tiga mode cara bermain yang seru-seru.

Baca juga: Linimasa STEAM: Telusuri Penemuan Bersejarah dengan Cara Asyik [Game of the Week]

Menariknya, Linimasa Kemerdekaan juga dilengkapi dengan aplikasi kuis dan AR (Augmented Reality), cukup download aplikasi Linimasa Card Game di Google Play, pilih menu AR, dan scan kartu tokoh sejarah yang ingin kamu lihat dalam bentuk animasi 3 dimensi (3D) dilengkapi dengan narasi serta suara asli pada tokoh-tokoh tertentu, seperti Pidato Proklamasi Bung Karno, Alunan Biola dari WR Supratman, Orasi Bung Tomo saat Pertempuran Surabaya, dll.

SPESIFIKASI

Penerbit : Mechanimotion Entertainment
Perancang Gim : Adhicipta R. Wirawan
Ilustrasi :  Alvin Henanda
Pemain: 1-4 Pemain
Umur : 6 Tahun+
Durasi : 15 menit
Mekanik : Memori, player elimination

Baca juga: Guru SMAN 1 Petungkriyono: Mengajar Generasi Gamer ya Harus Pakai Game Dong [Wawancara]

KOMPONEN

โ€“ 20 Kartu Peristiwa
โ€“ 20 Kartu Tokoh
โ€“ 4 Kartu Juara
โ€“ 1 Rulebook bahasa indonesia/Inggris

KELEBIHAN

  1. Mudah dipahami, dimainkan dan diajarkan
  2. Dirancang sesuai dengan kurikulum nasional
  3. Terbukti meningkatkan prestasi belajar (berdasarkan testimoni)

Baca juga: Cara Bermain Linimasa Kemerdekaan Card Game [Game of the Week]

Buat kamu yang tinggal di kota Bandung, kamu bisa mendapatkan Linimasa Kemerdekaan secara langsung dengan mengunjungi Galeri Board Game Indonesia yang berada di PlaySpace by Boardgame.id di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. Atau, kalau kamu tinggal di luar kota, bisa juga memesannya lewat Galeri online kami di Tokopedia. Bisa juga hubungi kami via Whatsapp melalui tautan berikut: http://bit.ly/salesbgid.

Selain Linimasa Kemerdekaan, masih ada banyak lho board game Indonesia yang lain. Yuk cari tahu informasi selengkapnya di halaman Katalog Board Game Indonesia.

You may also like