Board Game Ini Bisa Dimainkan Kucing Kesayangan Kalian Lho!

Board Game Ini Bisa Dimainkan Kucing Kesayangan Kalian Lho!

Selama ini berbagai jenis permainan board game memang hanya bisa dimainkan oleh manusia. Bukan apa-apa, sederhananya karena manusia punya akal untuk berfikir dan mengatur strategi yang diperlukan dalam board game. Tapi apa jadinya jika benar-benar ada board game yang bisa dimainkan oleh hewan — khususnya oleh kucing kesayanganmu? Nah, baru-baru ini sebuah perusahaan asal Australia yaitu Cheerble membuat sebuah board game untuk si anak bulu!

Baca Juga: Calico, Membuat Selimut Lucu Untuk Kucing Super Gemas

Diberi nama Cheerble Board Game, ini merupakan permainan interaktif untuk kucing. Ya, seperti manusia, kucing pun bisa juga bosan dengan mainan dan kegiatan yang itu-itu saja. Sebagai alternatif baru, board game ini tampak dirancang khusus mengikuti tingkah alami kucing yang suka bermain. Terlihat dari desainnya yang menunjang pergerakan kucing, mulai dari bola hingga papan dengan tangkai lentur berbulu yang bisa membuat si manis penasaran.

Kucing
Cheerble Board Game | Kickstarter

Untuk cara bermainnya, berhubung yang bermain adalah kucing jadi board game ini tidak mempunyai aturan khusus. Tujuannya (sepertinya) hanya satu: membuat si meong menjadi aktif dan menelusuri berbagai komponen board game tersebut. Ada dua bagian utama yang bisa dimainkan, yaitu bola berbahan felt dan papan berlubang yang berbentuk seperti papan biliar. Keduanya bisa digunakan secara terpisah atau bersama-sama. Oh ya, papan game ini juga bisa menjadi scratching post (area mengasah kuku) untuk kucingmu lho, jadi tidak akan mencakar perabotanmu lagi! Multifungsi ya?

Baca Juga: Wah, Main Board Game Ternyata Langsung Dapat 5 Ilmu Matematika Sederhana ini Lho

Hingga artikel ini ditulis, permainan ini terlihat masih menggalang dana di Kickstarter. Menuju hari-hari terakhir, mereka sukses mengumpulkan lebih dari $310.000 dari 3.824 pendukung atau setara dengan 4,3 milyar rupiah! Kalian tertarik memiliki alat ini untuk si manis di rumah kalian? Pasti lucu ya melihat mereka bermain game satu ini.

Sumber: Kickstarter

You may also like